Kalau ditanya menikah dulu atau mapan dulu, kira kamu pilih apa ?

Banyak orang yang memilih mapan dulu sebelum menikah. Sehingga akhirnya tak sedikit yang yang akhirnya menunda menikah atau menggagalkan rencana pernikahannya gara-gara merasa belum mapan.

Memilih mapan dulu sebelum menikah bukanlah pilihan yang salah, itu pilihan bagus. Kalau bagi laki-laki tentu ini sebagai bentuk kesadaran kalau setelah menikah dia akan memiliki tanggung jawab terhadap anak dan istrinya. Dan untuk bertanggung jawab tersebut tentu butuh kemapanan.

Tapi yang menjadi pertanyaannya adalah apa ukuran seseorang bisa dikatakan mapan ?

Apakah mapan itu harus punya penghasilan sekian puluh juta perbulan dulu, punya rumah mewah dulu dan punya kendaraan dulu ?

Disinilah kita perlu memahami satu hal tentang mapan. Mapan bukan hanyalah sekadar apa yang dipunya dan dimilikinya secara materi. Tetapi mapan adalah tentang kesadaran, ketika dia menikah orang mapan sadar akan tugas dan tanggung jawabnya setelah menikah lalu ia memiliki komitmen untuk berusaha memenuhinya.

Dan, yang lebih penting lagi dia yakin dengan seyakin-yakinnya kalau pernikahan adalah ibadah yang Allah berikan jaminan rezeki bagi yang melaksanakannya. Ia yakin dengan menikah ia akan menjadi kaya sebab itu adalah janji Allah Swt.

Maka menikahlah, InsyaAllah Allah akan jamin rezekimu.

Baca Selengkapnya Di Ebook 8 Pesan Cinta Untuk Muslimah Yang Akan Menikah